Bitcoin Gratis

Tuesday, May 31, 2016

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Bitcoin


Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Bitcoin - Seiring dengan dunia modern yang membuat teknologi semakin maju sehingga semua hal bisa dilakukan secara auto tanpa harus seseorang hadir atau datang saat melakukan sebuat transaksi, membuat timbulnya sebuah inovasi untuk mempermudah transaksi baik di suatu Negara atau antar Negara. Maka timbul sebuah mata uang baru yang saat ini di kenal dengan nama Bitcoin, saat ini sudah ramai digunakan di luar Negri terutama pada Negara yang sudah maju.
Bitcoin merupakan mata uang baru yang berbentuk digital dan sebuah inovasi yang sangat menarik untuk digunakan sebagai alat transaksi, secara umum bitcoin meruakan mata uang yang di atur perangkat lunak, sehingga mata uang ini sama sekali tidak memiliki bank, kartu kredit dll. Sering kali di sebut dengan nama Cash For The Internet.

Mata Uang ini Memiliki Kelebihan Yaitu
Dikarenakan mata uang ini tidak memiliki bank atau sejenisnya membuat mata uang baru ini tidak di miliki oleh satu Negara (Kurs Global), membuat mata uang ini sangat mudah untuk digunakan dalam melakukan transaksi antar Negara atau saat berada di Negara lain. Dengan begitu tidak ada lagi yang mempengaruhi transaksi yang dilakukan secara internasional dan membuatnya jauh lebih mudah, hal ini disebabkan karena mata uang ini tidak di pengaruhi oleh kurs suatu Negara.
Dikarenakan mata uang ini tidak di miliki oleh suatu Negara membuatnya menjadi tidak terpengaruh oleh kurs nasional, sehingga mata uang ini hampir sama dengan harga emas yang tidak akan terpengaruh oleh suatu kondisi ekonomi yang ada di suatu Negara. Maka mata uang ini akan tetap di manapun Negara itu berada.

Ada Pula Kekurangan dari Mata Uang Ini Yaitu
Mata uang ini tidak memiliki bunga seperti menyimpan di dalam bank karena bunga tersebut merupakan keutungan dari merchant bitcoin, maka bila berbunga akan memberatkan bitcoin untuk mendapat keuntungan. Maka saat memakai mata uang ini sama saja seperti menyimpan uang di dalam dompet.

Meski kurs pada mata uang ini akan menjadi stabil karena tidak di pengaruhi suatu Negara karena transaksi dilakukan dengan menggunakan jaringan internet, akan terdapat perubahan mendadak dalam nilai dari bitcoin tersebut. Hal ini di karenakan adanya hukup demand dan supply.
Mesik mata uang ini terlihat sangat aman dikarenakan transaksi memakai cara peer-to-peer, kalau kita cermati bitcoin ini tidak memiliki bank dan tidak di miliki oleh Negara manapun. Sehingga membuat kemungkinan mata uang ini akan menghilang secara mendadak atau tidak bernilai sama sekali, bahkan saat itu terjadi kita tidak akan memiliki tempat untuk melaporkan hal tersebut.

Sekian beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih untuk memakai mata uang tersebut sebagai alat penyimpanan dan investasi jangka panjang.

No comments:

Post a Comment